Kecanggihan Xiaomi akan ungguli Apple 5 sampai 10 tahun lagi ? - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Kecanggihan Xiaomi akan ungguli Apple 5 sampai 10 tahun lagi ?

on

hqdefault

Saat ini Xiaomi tengah menikmati kesuksesan besar mereka di ‘perang’ smartphone dengan menduduki peringkat ketiga vendor dengan penjualan terbesar di dunia. Tak salah bila akhirnya Xiaomi mematok target baru, mengalahkan Samsung.

Hal itu disampaikan oleh CEO dari Xiaomi, Lei Jun, yang optimis bila dalam 5 sampai 10 tahun mendatang Xiaomi sudah akan menyalip Apple dan Samsung yang saat ini menjadi vendor nomor dua dan satu di dunia. Sayangnya, Jun juga mengindikasikan bila Xiaomi baru akan menjual produknya secara global saat mulai mengambil alih tahta dari Samsung.

Ya, saat ini Xiaomi memang masih belum menjual smartphone-smartphone buatan mereka hingga pasar global. Untuk menjadi vendor nomor tiga di dunia, Xiaomi hanya mengandalkan China sebagai pasar utama mereka, dan beberapa pasar potensial seperti India dan Indonesia.

Namun, hanya dengan pasar yang terbatas itu Xiaomi mampu memperoleh sekitar 60 juta pengguna. Yang lebih mencengangkan, tahun depan Xiaomi menargetkan 200 punya 200 juta pelanggan. Jadi, selama 12 bulan ke depan mereka akan berusaha menjual 100 juta smartphone lebih.

Di sisi lain, sebagai salah satu vendor penguasa segmen smartphone, Apple, menyatakan bila apa yang dikatakan oleh Jun terlalu muluk-muluk dan sangat sulit untuk dicapai.

“Mudah untuk dikatakan, tapi sangat sulit untuk dilakukan,” timpal senior vice president dari Apple, Bruce Sewell menanggapi pernyataan CEO Xiaomi itu di gelaran World Internet Conference di Wuzhen, China, Kamis (20/11).

Jun yang juga hadir di acara itu tidak mau kalah membalas komentar pedas Sewell itu.

“Bagaimana jika itu (menjadi vendor nomor satu) menjadi kenyataan? Saya percaya tidak ada satupun yang mengira jika Xiaomi yang tiga tahun lalu baru membuat smartphone pertamanya kini sudah menjadi vendor terbesar ketiga di dunia,” ujar Jun.

Perseteruan antara Apple dan Xiaomi memang tidak ada habisnya. Hal ini tidak lepas dari klaim pihak Apple yang menuding bila Xiaomi mencontek banyak hal dari Apple, terutama desain smartphone-nya. Apalagi smartphone terbaru Xiaomi, Mi4 sering dianggap sebagai versi lawas dari iPhone 6.