Di lantik menjadi gubernur, Ahok "istighfar" tiga kali - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Di lantik menjadi gubernur, Ahok “istighfar” tiga kali

on

20141119jokowi lantik ahok - setkab - b

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan istighfar sebanyak tiga kali usai resi dilantik di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/11).

“Kalau dalam Islam, ini bukan alhamdulillah tapi istighfar tiga kali. Astaghfirullah…” kata Ahok kepada wartawan di Istana Negara.

Sarjana Fakultas Teknik Universitas Trisakti itu mengaku senang setelah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014. dijadikan pedoman pelantikan dirinya.

“Senang saja. Perppu yang dipakai buat supaya saya tidak jadi gubernur, malah menjadi perppu yang dipakai saya jadi gubernur dan dilantik di Istana,” ujar Ahok.

Pria kelahiran 1966 itu menjelaskan, Perppu tersebut juga mengatur bahwa gubernur harus dilantik oleh presiden.

“Akibat Perppu yang mengatur saya tetap jadi wakil gubernur, ternyata dilantik di Istana. Ya senang,” kata Ahok sumringah.

Rencana pelantikan Ahok sebelumnya ditentang organisasi massa Front Pembela Islam (FPI). FPI menolak Ahok dilantik sebagai Gubernur Jakarta karena bukan menganut agama Islam. Meski mengaku tak rasis, FPI ingin seorang Gubernur Jakarta beragama Islam.