Demi menjaga privasi, Alferd Riedl mengusir wartawan hanoi saat sesi latihan

0000197974

Ada kejadian menarik dalam sesi berlatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang digelar di Lapangan 2 Komplek My Dinh Stadium, Kamis (20/11) sore tadi. Momen itu adalah saat pelatih Timnas, Alfred Riedl ‘mengusir’ wartawan Hanoi.

Selesai sesi small game, para penggawa Timnas melakukan pendinginan di tepi lapangan. Mungkin karena menganggap sesi berlatih telah usai, belasan jurnalis lokal berjalan ke arah Timnas Indonesia. Baru beberapa pijakan, langkah mereka harus terhenti.

Sebab dari pinggir lapangan terdengar teriakan dari Riedl. “Hooiiii,” teriak Riedl dengan gestur mencoba meminta para penulis untuk menjauh. Mendengar teriakan itu, salah satu petugas yang lapangan langsung meminta para jurnalis untuk menjauh.

Dari pengamatan kameramen wartawan di lokasi, latihan Timnas memang digelar terbuka. Hanya saja demi privasi, para jurnalis diminta untuk tidak bergerak melebihi garis tepi lapangan.

Hal yang menarik lainnya adalah, jumlah jurnalis asal Vietnam yang meliput sesi berlatih Timnas, ternyata tiga kali lebih banyak dibanding wartawan asal Indonesia sendiri.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*