Ical Siap Maju Ke Munas Guna Menjadi Calon Ketum Partai Golkar - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

Ical Siap Maju Ke Munas Guna Menjadi Calon Ketum Partai Golkar

on

c7be88b3-8d42-446e-ba88-cb8554851325_thumb_600_365Sapujagat.com – Partai Golkar akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) yang akan di adakan di Bandung 30 november mendatang untuk memilih ketua umum yang baru. Berdasarkan keputusan DPP Golkar beberapa waktu lalu, Munas akan dilaksanakan Januari 2015.

Sejumlah nama pun muncul berniat maju menjadi nakhoda partai berlambang pohon beringin itu, yakni; Aburizal Bakrie (Ical), MS Hidayat, Agus Gumiwang Kartasasmita, Priyo Budi Santoso, Hajriyanto Y Thohari, Agung Laksono, Airlangga Hartarto, dan Zainuddin Amali.

Dari nama-nama tersebut, Ical mendapat sorotan lebih. Pasalnya, saat ini Ical menjabat sebagai ketua umum Golkar alias calon incumbent.

Ical sudah menyatakan kesiapannya untuk kembali maju di Munas. Ical siap bertarung dengan kandidat lain untuk mempertahankan kekuasaannya di partai yang identik dengan warna kuning itu.

Sebagai calon incumbent, tentu saja Ical memiliki keuntungan lebih ketimbang para calon lainnya. Salah satu contohnya Ical lebih leluasa berkomunikasi dengan para pimpinan DPD Golkar di daerah dan bisa menentukan alur pelaksanaan Munas.

Selain itu, sebagai seorang pengusaha, Ical kemungkinan unggul dari segi finansial ketimbang calon lain. Seperti diketahui, untuk maju mencalonkan diri di Golkar tidaklah murah. Bahkan menurut Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Sulawesi Selatan, HM Roem, dalam Munas Golkar di Riau pada 2009 lalu, satu suara daerah dihargai Rp 500 juta. Nilai itu tentu akan berubah semakin tinggi di Munas kali ini.

Namun, hal itu tak membuat bakal calon lainnya takut dan mundur. Mereka justru semakin kukuh untuk mencalonkan diri, bersaing dengan Ical.