Ahok Enggan Negosiasi Dengan FPI - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Ahok Enggan Negosiasi Dengan FPI

on

selain-taufik-csdprd-pns-dki-bareng-bareng-ke-pelantikan-ahokSapujagat.com-Bekas Bupati Belitung Timur itu menilai langkah mengajukan surat permohonan pembubaran ormas tersebut kepada Menteri Dalam Negeri dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) beberapa waktu lalu, merupakan bukti bahwa dirinya secara tegas menolak bernegosiasi dengan FPI.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Ahok, menegaskan tidak akan membuka ruang negosiasi dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).

“Kita sudah mengajukan surat untuk dibubarkan dan Beliau (Rizieq Shihab) juga dalam demonya mengatakan datang ke sini bukan untuk negosiasi dengan Ahok, tapi menurunkan Ahok kan,” tutur Ahok kepada pers usai pelantikannya di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (19/11).

“Kalau orang datang mau menurunkan Ahok gimana mau negosiasi? Ya sudah enggak ada negosiasi,” kata dia melanjutkan.

Pria kelahiran 1966 itu menegaskan, pihaknya tetap bersikeras untuk membubarkan FPI agar tak ada lagi ormas-ormas yang berbuat anarkis.

“Surat saya sudah jelas kepada kementerian, kepada Kapolri supaya untuk dibubarkan. Supaya Jakarta enggak ada lagi lah ormas-ormas anarkis yang menakut-nakuti orang ataupun membuat macet begitu,” ujar Ahok.

Perseteruan berawal dari penolakan FPI terhadap rencana pelantikan Ahok sebagai Gubernur DKI Jakarta, dikirimkannya surat rekomendasi pembubaran FPI oleh Ahok ke Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Hukum dan HAM, hingga langkah FPI melaporkan Ahok ke Polda Metro Jaya atas tuduhan pencemaran nama baik.