Tablet N1 Diduga Tiruan IPad Mini, Benarkah ?

nokia-n1-tabletSapujagat.com– Tablet bernama N1 produksi Nokia itu dirilis dengan spesifikasi lumayan, prosesor empat inti 2,4 GHz buatan Intel, memori RAM 2 GB, media penyimpanan 32 GB, dan sistem operasi Android Lolipop. Produk ini rencananya bakal dilepas US$ 249 di Tiongkok, kemudian menyusul ke sejumlah negara di Eropa. Desainnya menawan, dengan dominasi almunium yang membuatnya tampil bagai iPad Mini.

Melalui sebuah video di YouTube Nokia memperlihatkan berbagai kemolekan N1. Dilapisi bodi almuninium yang tipis, dua lubang speaker di bagian bawah, serta tata letak kamera, tombol dan port audio yang terlihat tak asing. Mirip iPad Mini, paling tidak itulah sebagian komentar terhadap video tersebut.

Satu-satunya perbedaan yang mencolok hanyalah pada tampilan antarmuka. Nokia N1 menggunakan Android Lolipod dengan antarmuka Z Launcher buatan Nokia, sistem antarmuka ini diklaim lebih sederhana dan fungsional dibanding bawaan asli Android.

“Kami punya launcher yang cantik, sederhana dan elegan serta mudah digunakan,” kata Brook Eaton, direktur Nokia Z Laucher. Seperti dikutip dari situs resmi Nokia N1, Selasa (18/11).

Meski dirancang Nokia, tablet N1 kabarnya diproduksi oleh Foxconn, pabrik yang juga membuat iPad serta iPhone. Produk ini diharapkan bisa bersaing dengan tablet Android atau bahkan iPad.

“Selama ini kami tidak pernah menemukan tablet Android yang baik. Kini kami punya tablet yang sangat sederhana, mudah dipakai, dan elegan,” tambah Eaton.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*