Samsung Luncurkan Layar Fleksibel pada Smartphone Tahun 2015 - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Samsung Luncurkan Layar Fleksibel pada Smartphone Tahun 2015

on

samsungflexibleamoledscreenSapujagat.com – Samsung Display, Perusahaan Rekanan of Samsung Electronics, akan meluncurkan layar fleksibel atau Fleksibel Screen untuk smartphone samsung yang dapat dilipat dua, kata seorang eksekutif senior perusahaan.

“Kami akan menambahkan kapasitas produksi 30.000 sampai 40.000 Flexible Screen pada akhir tahun depan,” kata Lee Chang-hoon, wakil presiden tim bisnis strategis, Samsung Display, Samsung selama Investor Forum 2014 di New York. “Tidak akan ada perusahaan [kecuali Samsung] yang memiliki ini kapasitas produksi yang besar di tahun 2016.

“Kami berencana untuk menyediakan konsumen dengan produk yang memiliki layar fleksibel pada akhir tahun.

Samsung Electronics berencana untuk memperluas lini produk smartphone yang fleksibel-display setelah sambutan hangat dari Galaxy Note Edge, yang memiliki layar melengkung yang membungkus di sekitar sisinya. Samsung Display sedang memperluas kapasitas produksi lini A3, yang menghasilkan tampilan melengkung untuk Edge.

Lee juga mengatakan bahwa perusahaan berencana untuk menurunkan biaya produksi AMOLED, yang saat ini lebih mahal daripada LCD, untuk memikat lebih banyak pelanggan.

“Salah satu hal yang unggul tentang AMOLED adalah bahwa [karena tidak memiliki latar] dapat menjadi lebih murah untuk memproduksi dibandingkan dengan LCD. Kami siap untuk bersaing langsung dengan LCD,” katanya.

“AMOLED mirip  dengan LCD, namun kemampuan yang lebih baik . Kami yakin bahwa lebih banyak orang akan membeli AMOLED,” tambahnya.

Samsung Display akan mengurangi ketergantungan pada kakaknya, Samsung Electronics, dengan meningkatkan pasar untuk AMOLED-nya.

“Pada 2015, kami akan menurunkan jumlah model smartphone dengan seperempat sampai sepertiga dibandingkan dengan tahun ini,” kata Robert Yi, wakil presiden senior dan kepala hubungan investor di Samsung Electronics, Samsung selama Investor Forum 2014.

Banyak telah menunjukkan di masa lalu bahwa Samsung meluncurkan terlalu banyak model yang berbeda, menghalangi pembentukan identitas produk yang tepat dan melemahnya citra merek.

Samsung juga baru-baru menyerahkan tempat teratas di China untuk pembuat handset lokal Xiaomi karena bereaksi terlambat terhadap harga-kompetitif rendah untuk handset mid-end.

“Untuk smartphone mahal, faktor inovatif seperti layar fleksibel akan menjadi penting,” katanya.

 

Recommended for you