Menteri Susi Siap Membom Kapal-Kapal Asing Ilegal - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Menteri Susi Siap Membom Kapal-Kapal Asing Ilegal

on

340812_620Sapujagat.com-Susi Pudjiastuti menilai pihaknya siap untuk menangkap kapal-kapal yang masuk wilayah Indonesia. Bahkan, dirinya siap membom kapal-kapal asing ilegal yang masuk perairan Indonesia.

“Kalau saya disuruh membom kapal asing berani, kemarin ada yang bilang mau bom 100 kapal asing, ya saya mau saja asal pak presiden yang menyuruh secara langsung,” ujarnya di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (18/11).

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat laporan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, terkait tertangkapnya pelaku illegal fishing. Namun bukannya senang, Jokowi justru bertanya balik mengapa yang tertangkap hanya empat pelaku.

“Dia lapor saya kita kejar illegal fishing ketangkap empat, harusnya bisa puluhan,” ujar Jokowi di depan Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA ) LI dan LII Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Republik Indonesia Tahun 2014 di Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/11).

Jokowi mendapat jawaban untuk mengejar pelaku, perahu kehabisan bensin. Jadinya, yang bisa tertangkap pelaku illegal fishing hanya empat orang. Mendapat alasan tersebut, Jokowi akan berbicara dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) dan Panglima TNI. “Terus kenapa enggak ketangkep banyak? Bensin habis pak. Ini yang saya akan bicarakan dengan Kasal dan panglima,” ujarnya.