Laga persahabatan, Perancis mampu mengungguli Swedia - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Laga persahabatan, Perancis mampu mengungguli Swedia

on

10ce2d3ce01ae60d84cb8a69455a40f5

Skuat asuhan Didier Deschamp itu memiliki banyak peluang di laga ini. Namun, hanya satu gol saja yang berhasil mereka ciptakan, yakni melalui tandukan Raphael Varane. Karim Benzema mendapat kesempatan untuk mencetak gol, namun tendangan penaltinya tak menemui sasaran.

Prancis hanya berhasil menang 1-0 atas Swedia dalam laga persahabatan yang dilangsungkan di Stade Velodrome, Rabu (19/11).

Prancis langsung tancap gas dan menguasai jalannya laga tersebut. Mereka terus mengurung para pemain Swedia di area pertahanannya sendiri.

Peluang pertama hadir pada menit ke-11. Sepakan voli Kurzawa hanya meleset tipis dari pojok kanan atas gawang Swedia.

Peluang kedua baru didapat pada menit ke-31. Payet memberi umpan pada Valbuena. Eks pemain Marseille itu mengontrol bola dengan dadanya sebelum melepas tendangan dengan aksi salto. Namun, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Isaksson.

Lima menit berselang, prahara kembali tercipta di kotak pertahanan Swedia. Crossing Dimitri Payet tak bisa dijangkau Isaksson. Bola jatuh ke kaki Krafth dan bergulir menuju gawangnya sendiri. Untung, bola justru memantul keluar.

Swedia akhirnya bisa membalas dan menciptakan peluang pertamanya pada menit ke-41. Thelin melepas tendangan voli yang mengarah ke sudut kiri bawah gawang Prancis. Namun, Mandanda sukses menepisnya.

Babak pertama pun berakhir dengan skor kacamata.

Prancis langsung mengancam empat menit setelah laga babak kedua dimulai. Crossing Payet mengarah pada Gignac. Namun sepakan striker jangkung itu masih bisa diblok oleh Isaksson dengan kakinya.

Isaksson kembali dipaksa berjibaku pada menit ke-60. Sepakan keras Griezmann dari sudut sempit bisa dimentahkannya. Bola pun akhirnya dibuang oleh Kacaniklic.

Gol yang dicari-cari Les Bleus akhirnya tercipta pada menit ke-84. Varane berhasil menanduk bola hasil tendangan pojok Antoine Griezmann. 1-0 Prancis memimpin.

Dua menit berselang, Prancis mendapat kesempatan untuk menggandakan keunggulannya via penalti. Namun, sepakan Benzema ternyata masih melambung tipis di atas gawang.

Akhirnya, laga pun usai tanpa ada gol tambahan lagi yang tercipta. Skor masih tetap 1-0 bagi keunggulan Les Blues.

Susunan Pemain:
Prancis (4-2-3-1): Mandanda; Sagna, Mangala, Varane, Kurzawa (Digne); Pogba, Guilavogui; Valbuena (Lacazette), Payet (Sissoko), Griezmann; Gignac (Benzema).

Swedia (4-3-3): Isaksson; Krafth, Jansson, Granqvist, Bengtsson (Olsson); Larsson, Kallstrom, Kacaniklic (Forsberg); Bahoui (Durmaz), Thelin, Zengin (Hrgota).