Heboh ! CEO samsung siap potong gaji, laba Samsung anjlok - Infotainment News Online Terkini

JagatTekno

Heboh ! CEO samsung siap potong gaji, laba Samsung anjlok

on

samsung

Berdasarkan laporan yang dilansir Wall Street Journal, laba bersih Samsung turun 60 persen pada kuartal ketiga 2014 yang berakhir September 2014. Laba operasional juga turun 20 persen pada kuartal pertama menjadi tujuh persen pada kuartal ketiga.

Selama setahun terakhir penjualan ponsel Samsung tidak terlalu baik, dan hal ini berdampak pada pendapatan CEO Samsung Mobile, J.K Shin

Akibat keuntungan yang terus merosot, gaji J.K Shin juga terpaksa dipangkas. Jika sebelumnya pada kuartal ketiga ia menghasilkan 1,7 miliar won, kini pendapatannya dipangkas menjadi 689 juta won, atau setara dengan Rp 7,6 miliar.

Pun demikian, gaji J.K Shin masih tergolong besar, bahkan nyaris setara dengan CEO Apple Tim Cook. Dikutip CNN Indonesia, Selasa (18/11).

Meski penjualan ponsel sedang menurun, namun Samsung masih berada di posisi puncak produsen ponsel terbesar. Laba Samsung diperkirakan tergerus oleh pembuat ponsel murah seperti Xiaomi, Lenovo, dan lainnya.

Untuk memperbaiki kondisi keuangannya, Samsung diperkirakan bakal membuat gebrakan baru melalui Galaxy S6. Menurut rumor, ponsel ini akan dibuat dari nol dan memiliki desain serta fitur yang belum pernah ada pada seri sebelumnya.