CR kembali ke Old Trafford, Portugal menang tipis atas Argentina - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

CR kembali ke Old Trafford, Portugal menang tipis atas Argentina

on

Argentina's Messi is challenged by Portugal's Moutinho during their international friendly soccer match at Old Trafford in Manchester

Laga antara kedua raksasa lintas benua tersebut berjalan menarik sejak menit pertama. Barisan depan skuat Tango yang dikomandoi Lionel Messi sempat menebar ancaman coba diimbangi oleh kubu lawan yang dipimpin Cristiano Ronaldo.

Portugal secara gemilang mampu memetik kemenangan usai menundukkan perlawanan sengit Argentina dengan skor tipis 1-0 dalam laga uji coba yang berlangsung di Old Trafford Manchester, Rabu (19/11) dini hari WIB.

Memasuki setengah jam pertandingan berjalan, kedua kesebelasan masih saling meraba kelemahan lini belakang lawan. Kans terbaik sempat didapatkan Javier Pastore namun kandas dintangan Rui Patricio, sebelum dibalas Ronaldo dengan sepakan melambung.

Selepas momen tersebut, beberapa kali Argentina mampu mendapatkan peluang untuk membuka angka di babak pertama. Berbanding terbalik dengan Portugal yang lebih memilih bermain pragmatis. Hingga turun minum skor kacamata bertahan.

Memasuki paruh kedua, pasukan Tata Martino berupaya langsung menggebrak. Itu terlihat dengan usaha Angel di Maria dan Gonzalo Higuain yang mengerahkan segala tenaga mereka untuk memecah kebuntuan timnya.

Tekanan demi tekanan terus diterima barisan belakang Selecao hingga memasuki satu jam permainan. Terlebih setelah masuknya Carlos Tevez dan Erik Lamela, semakin membuat gelombang serangan Argentina mengalir.

Kendati menguasai jalannya permainan, efektivitas menjadi sebuah hal yang tak dimiliki Argentina. Gempuran dahsyat yang mereka lakukan membuat lini pertahanan terlena dan langsung dihukum dengan tandukan Raphael Guerreiro yang menghujam gawang Nahuel Guzman dan memastikan kemenangan Portugal.