Chong Wei Pasrah Dengan Keputusan BWF Perihal Kasus Doping Yang Menimpanya - Infotainment News Online Terkini

JagatOlahRaga

Chong Wei Pasrah Dengan Keputusan BWF Perihal Kasus Doping Yang Menimpanya

on

Lee Chong Wei of Malaysia hits a return to Tommy Sugiarto of Indonesia during their men's singles final match at the Malaysian Open Super Series 2014 badminton tournament in Kuala LumpurSapujagat.com– Chong Wei saat ini sedang menjalani hukuman larangan bertanding dari Federasi Bulu Tangkis Internasional (BWF). Pebulutangkis putra nomor satu dunia itu dinyatakan positif doping usai menjalani tes pada Kejuaraan Dunia 2014 di Denmark, Agustus 2014.

Pebulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei, mengaku ingin menjadi aktor jika mendapat hukuman seumur hidup karena kasus doping. Atlet 32 tahun itu juga berharap pebulutangkis muda Malaysia tidak mengulangi kesalahannya.

Chong Wei dinyatakan positif mengkonsumsi dexamethasone, salah satu tipe steroid. Peraih medali perak Olimpiade 2008 dan 2012 itu mengaku tidak sengaja mengkonsumsi dexamethasone.Dexamethasone_phosphate_for_injection

Jika bisa kembali ke masa lalu, Chong Wei memilih menjalani tes doping sebelum Kejuaraan Dunia 2014 berlangsung. Atlet kelahiran Bagan Serai, 21 October 1982, tersebut saat ini hanya bisa pasrah.

“Kasus saya harus jadi contoh bagi atlet lainnya. Saya berharap, pemain lainnya tahu apa yang mereka konsumsi ketika menjalani rehabilitasi,” ujar Chong Wei.

BWF rencananya akan melakukan sidang kasus doping Chong Wei pada awal Desember 2014. Jika terbukti bersalah, Chong Wei kemungkinan besar akan menjalani sanksi larangan bertanding selama dua tahun.

Saya baru memasang kawat gigi pekan lalu. Jika saya tidak bisa melanjutkan karier bulutangkis, setidaknya saya terlihat tampan dan bisa jadi aktor,” ucap Chong Wei.