BBM Di Amerika Turun Menjadi Rp 9.657 - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

BBM Di Amerika Turun Menjadi Rp 9.657

on

usa_06Sapujagat.com – Kabar dari Asosiasi Otomotif Amerika Serikat (AAA) harga rata-rata bahan bakar minyak (BBM) di Negeri Paman Sam itu pada bulan lalu turun sebesar Rp 1.064 per liter. Sehingga harga bensin di sana per liternya menjadi Rp 9.657, harga itu lebih murah ketimbang harga sebotol susu .

Maklum saja, harga BBM di negara maju seperti di Amerika mengikuti harga minyak dunia. Jika harga minyak dunia turun maka harga bensin juga ikut turun.

Akhir bulan lalu surat kabar USA Today melaporkan, harga bensin di Amerika saat ini termasuk yang paling murah dalam empat tahun terakhir.

“Saya agak terkejut juga,” kata Tom Kloza, analis harga minyak dari Pusat Informasi Harga Minyak Amerika.

Saat ini permintaan minyak dunia tidak sebanyak seperti yang diduga sebelumnya sehingga harganya turun.

Warga bernama Trisha Pena dari Negara Bagian Tennesee hanya perlu membayar sebesar USD 2,57 per galon untuk mobil Honda CRV miliknya.

“Saya sudah lupa kapan terakhir saya membayar kurang dari USD 30 untuk mengisi sebanyak sepuluh atau sebelas galon buat tangki mobil saya,” kata dia.

Saking senang dan terkejutnya, dia bahkan memajang foto harga bensin di sebuah SPBU di akun media sosialnya.

Harga bensin di Amerika saat ini lebih murah ketimbang harga sebotol susu dan air mineral kemasan botol yang dijual seharga USD 8,2 per galon atau sekitar Rp 26.400 per liter.