Inilah Cara Memilih Warna Jilbab Sesuai Jenis Kulit Anda

152700_jilbabcoverJilbab Sudah bukan hanya sekedar keharusan bagi wanita muslim tapi sudah menjadi suatu trend dalam dunia fashion berhijab,  banyak wanita muslim  berjilbab senang berganti-ganti gaya hijab mereka mulai dari kreasi yang diterapkan hingga penerapan warna. Sebagian dari hijabers juga mencoba berbagai warna kerudung yang cocok untuk wajah mereka dan kulit serta pakaian yang mereka pakai.

Menentukan  warna kerudung juga penting disesuaikan dengan jenis kulit Anda apa termasuk putih, kuning langsat, atau gelap? Salah pemilihan warna kerudung bisa membuat Anda terlihat lebih pucat, kusam, atau gigi tampak kuning.

Sama saja seperti memilih busana sesuai warna kulit. Menurut Direktur Pantone Color Institute sekaligus penulis buku The Color Answer Book, Leatrice Eiseman, warna yang tepat secara psikologis bisa membuat Anda lebih percaya diri dan suasana hati menjadi lebih baik.

Oleh karena itu, pilihlah warna jilbab yang tepat agar Anda lebih semangat saat menjalani aktivitas sehari-hari. Berikut tips memilih warna jilbab sesuai dengan jenis kulit.

1. Putih
Wanita yang berkulit putih cocok untuk menggunakan kerudung berbagai warna. Meskipun demikian, Anda disarankan menggunakan kerudung yang kontras dengan kulit agar wajah terlihat lebih cerah seperti hitam, merah marun, serta warna-warna lain yang solid.

Bagi wanita berkulit putih kurang cocok menggunakan jilbab putih, pastel, atau kuning muda karena membuat wajah terkesan lebih pucat, terutama bagi wanita yang jarang menggunakan lipstik.

2. Kuning Langsat
Warna kulit wanita Asia cenderung kuning langsat atau sawo matang. Bagi wanita dengan warna kulit medium seperti kuning langsat ini lebih tepat memakai warna yang cerah dan terang seperti pink, biru, dan hijau. Warna hitam dan solid juga cocok untuk jenis kulit warna medium ini. Hindari kerudung warna cokelat gelap, krem, hijau daun, atau krem karena akan terlihat kusam.

3. Sawo Matang
Apa Anda termasuk wanita yang memiliki warna kulit sawo matang? Jilbab warna pastel dan gelap seperti biru tua, merah tua, dan hitam membuat wajah terlihat cantik. Hindari menggunakan jilbab warna coklat gelap yang serupa dengan warna kulit supaya tidak terlihat kusam.

4. Gelap
Wanita berkulit gelap cocok untuk jilbab warna pastel atau netral. Warna terang seperti neon juga cocok untuk kulit yang cenderung gelap. Seperti jilbab yang dipakai oleh desainer berhijab asal Inggris, Basma Kahie, yang sering terlihat menggunakan kerudung pastel atau netral.

Semoga bermanfaat bagi anda yang senang berhijab dan berganti ganti gaya dalam berhijab.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*