Ternyata Buah dan Sayur Yang kita Konsumsi Setiap Hari Berbahaya

183810_sayuran-dan-buah_663_382Buah-buahan dan sayuran adalah sumber alami yang bagus bagi Anda untuk memperoleh vitamin dan mineral yang penting untuk memelihara kesehatan tubuh,buah dan sayuran merupakan bagian penting dari diet yang baik. Mengonsumsi buah dan sayuran bisa bermanfaat bagi tubuh kita, sekaligus juga dapat menyebabkan masalah kesehatan dengan berbagai cara.

Tetapi  tidak semua bagian dari satu tanaman yang kita anggap baik untuk tubuh dapat bermanfaat jika dikonsumsi juga. Oleh karena itu, Anda musti berhati-hati, khususnya untuk beberapa tanaman seperti yang ditulis Healthmeup, Senin (17/11/2014).

Tomat

Tomat, salah satu kebutuhan dasar di dapur, juga bisa berbahaya jika tidak dimakan dengan hati-hati. Daun dan batang tomat mengandung atropin, zat beracun yang menyebabkan pusing, sakit kepala, dan sakit perut, jika ikut termakan.

Ceri

Buah ceri, apel, aprikot, persik, dan plum mengandung glikosida sianogen, terutama dalam biji mereka, yang melepaskan sianida ketika dicerna atau dikunyah. Untuk menghindarinya, buanglah biji dari buah-buahan tersebut atau berhati-hati agar jangan sampai terkunyah.

Daun rhubarb

Rhubarb, tanaman serupa talas yang disebut bisa menjadi obat kanker ini, dijual tanpa daun karena suatu alasan. Daun rhubarb mengandung asam oksalat kadar tinggi, yang dapat membahayakan ginjal dan menyebabkan kerusakan parah jika sering termakan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*