Sekarang anda dapat merasa layaknya pembalap moto gp dengan motor KTM RC390 Spek Balap

motorcycle

Sumber : – | Author : motorcycle

Anda bermimpi menjadi pembalap? tidak usah kecewa kini KTM Amerika dan MotoAmerica mengumumkan kemunculan KTM RC390 dengan spesifikasi khusus untuk balapan. Sepeda motor ini akan digunakan pada salah satu ajang di MotoAmerica atau balap jalanan resmi di Amerika Serikat seri 2015.

Ajang tersebut dinamai KTM RC Cup, membuka peluang pebalap muda berusia 18-22 tahun untuk menunggangi RC390 spek balap. Seperti dilansir Motorcycle (15/11/2014), seri khusus ini dikembangkan untuk mendapatkan bibit pebalap baru yang berpotensi melangkah di ajang internasional.

”Salah satu tujuan kami adalah mencari pebalap berbakat, menciptakan nuansa kompetisi yang ketat dengan sepeda motor khusus yang mirip dengan seri balap internasional,” ujar Wayne Rainey, salah satu petinggi MotoAmerica yang juga mantan juara dunia 500cc tiga kali.

Sepeda motor yang akan digunakan dalam balapan RC Cup akan dijual dengan spesifikasi khusus untuk konsumen dari dealer-dealer di Amerika Serikat. Model reguler tidak boleh digunakan untuk balapan, meski spesifikasinya sudah mumpuni untuk turun lintasan.

Mesin akan disegel untuk menjamin kualitas dan persamaan performa. Tidak disebutkan perubahannya, namun KTM memberi gambaran bahwa mesin dibangun ulang ditambah dengan setelan ECU khusus.

”Kami sangat antusias dengan kerjasama ini, karena tujuannya jelas, menjaring kembali pebalap muda untuk atmosfer kelas dunia. Layak dinantikan ’lulusan’ RC Cup ini berlaga di kelas Superbike senior,” urai Jon-Erik Burleson, Presiden KTM Amerika.

Sumber: Motorcycle

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*