Pangeran Saudi di duga mendanai peristiwa pengeboman gedung WTC - Infotainment News Online Terkini

JagatDunia

Pangeran Saudi di duga mendanai peristiwa pengeboman gedung WTC

on

wtc-2nd_strikeSapujagat.com – Seorang jihadis pelaku pengeboman menara kembar World Trade Center pada 11 September 2001  mengaku salah satu pangeran Arab Saudi secara tak langsung ikut menjadi donatur keuangan di peristiwa itu. Dia membayar pelatih untuk mengajarkan pelaku terorisme ini cara mengoperasikan pesawat.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Senin (17/11), Zakaria Masawi menyebutkan seorang pangeran Saudi membayar pelatih terbang untuknya dan 19 teroris yang membajak pesawat di peristiwa 9/11 itu. Pengakuan tak terduga ini dibuat dalam bentuk dokumen pengadilan federal di Negara Bagian Oklahoma, Amerika Serikat. Dalam dokumen itu, Masawi juga mengklaim pangeran itu membantu aktifitas terorisme dan melakukan banyak hal permintaan pemimpin Al Qaidah, Usamah Bin Ladin.

Ia juga mengatakan Bin Ladin bersama dengan pemimpin Saudi membuat rencana penyerangan dan menyebabkan jatuhnya pesawat Air Force One milik Amerika.

Sementara pemerintah Saudi menolak segala yang terkait dengan kejadian 9/11. Melalui kuasa hukumnya pemerintah Negeri Petro Dolar ini mengatakan tidak terlibat atau berperan apa pun dalam penyerangan gedung WTC itu.