Nyaris mustahil ! Inilah sejumlah rekor di sepak bola yang sangat sulit untuk dipecahkan!

Setidaknya hingga saat ini, kemungkinan untuk memecahkan rekor tersebut hampir mustahil.

Sejatinya sebuah rekor memang tercipta untuk dipecahkan. Terdapat berbagai macam jenis rekor dari sepak bola. Tetapi inilah 10 daftar rekor, yang hingga saat ini, masih belum bisa terpecahkan.

1. Gol tendangan bebas dari penjaga gawang

Penjaga gawang mungkin memang hanya ditugaskan untuk melindungi gawang dari kebobolan. Tapi beberapa kiper juga bisa membantu timnya mencetak gol. Lebih banyak melalui penalti. Namun jika punya bakat lebih seperti mencetak gol dari tendangan bebas, hanya Rogerio Ceni yang bisa.

ceni

Kiper berusia 41 tahun ini sudah mencetak 123 gol dalam karirnya. Baik dari penalti maupun tendangan bebas. Saat ini ia masih menjadi pilihan utama Sao Paulo, tapi ia telah mengumumkan akan pensiun dalam waktu dekat.

2. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa

Bermain dibanyak pertandingan hampir tidak mungkin terjadi dalam sepak bola modern saat ini. Itu hanya terjadi pada awal dan pertengahan 1900-an karena tidak padatnya jadwal sepak bola.

bican

Zaman dulu masih banyak pemain yang mampu bermain hingga 1000 pertandingan lebih. Dan pencetak gol terbanyak dipegang oleh Josef Bican dengan 1468 gol dari 918 pertandingan. Disusul oleh Gerd Muller dengan 1461 gol dari 1216 pertandingan, lalu Pele dengan 1389 gol dari 1375 penampilan.

3. lima kali juara Piala Eropa berturut-turut

Madrid memang merajai Eropa pada 1955-60 dengan menjuarai gelar Eropa sebanyak 5 kali. Tak ada tim yang mampu menyainginya. Bahkan di Liga Champions saat ini tak ada tim yang sanggup mempertahankan gelar dimusim berikutnya.

Satellite (34)

4. Penonton terbanyak dalam 1 pertandingan

Final Piala Dunia 1950 antara Brasil vs Uruguay dikenal dengan sebutan Maracanazo adalah pertandingan dengan rekor penonton terbanyak yaitu 173.850 tiket yang terjual namun terhitung 210.000 yang berada dalam stadion. Kebijakan keamanan dan masalah tiket saat itu belum seketat sekarang. Dan sejak tragedi Maracanazo, telah membuat persepsi publik akan keselamatan berubah. Hal ini nampaknya tidak akan terjadi lagi di stadion manapun.

5. Skor terbesar dalam 1 pertandingan

31 Oktober 2002 digelar pertandingan yang mempertemukan AS Dema dan SO’IEmyrne. SO’IEmyrne yang masih kecewa kepada wasit yang buruk di pertandingan sebelumnya turun ke pertandingan ini dengan misi melakukan aksi protes. Lantas setelah peluit dibunyikan mereka langsung mencetak gol bunuh diri. Pemain AS Dema bingung melihat yang terjadi pada lawan mereka. Total SO’IEmyrne mencetak 149 gol bunuh diri. Dan skor tersebut tercatat dalam Guinness Book of Record.

goleadax-300x224

6. Menang 1 kali dalam semusim

Derby County mungkin adalah tim terburuk pada musim 2007-08. Selama 38 pertandingan, mereka hanya menang 1 kali, dan 29 kali kalah. Mereka mencetak 20 gol dan kebobolan 89 gol. Mengakhir musim dengan total 11 point. Ironis.

tt

7. Pertandingan terbanyak dalam karir seorang pemain

Nama-nama seperti Pele, Romario dan Gerd Muller biasa disebut-sebut sebagai pemain dengan penampilan terbanyak. Tapi mereka tidak bermain sebanyak yang disebutkan di media-media. Contohnya Pele yang sudah bermain sebanyak 1375 laga. Hitungan itu tidak hanya pertandingan resmi tapi mencangkup pertandingan amal, junior, tim cadangan. Apabila dihitung dari pertandingan resminya saja, Pele hanya bermain sebanyak 1115 pertandingan.

noticia020513171640

Pemegang rekor pertandingan terbanyak dipegang oleh, lagi-lagi, Rogerio Ceni. Ceni telah memainkan 1141 laga dan masih akan terus bertambah. Ia sudah bermain sejak 1992 bersama Sao Paulo. Hanya bermain di 1 klub dan selalu menjadi pilihan utama hingga saat ini.

8. Menjuarai Liga Champions tanpa pemain asing

Celtic menjuarai piala Eropa (Liga Champions) pada 1967 dengan mengalahkan Inter Milan 2-1 di stadion Estadio Nacional. Kemenangan ini adalah kemenangan paling bisa diprediksi karena saat itu Celtic bermain sangat mendominasi sejak awal turnamen. Dan uniknya, skuat Celtic yang berjumlah 15 orang itu adalah penduduk asli kota Glasgow yang lahir dan dibesarkan tidak jauh dari stadion Celtic Park. 14 anak dilahirkan dengan jarak 10 km dari stadion dan hanya 1 anak yang berjarak 20 km.

Celtic-FC

9. Gol internasional terbanyak

Ali Daei memegang rekor gol terbanyak dalam pertandingan internasional. Dalam rentang karir selama 13 tahun dan 149 pertandingan, Daei berhasil mencetak gol 109 gol untuk Iran. Selama karirnya yang mengesankan, ia bermain untuk tim raksasa seperti Bayern dan Hertha BSC. Dia disebut oleh Beckebauer sebagai penyerang kelas dunia ketika ia menandatangani kontraknya dengan klub raksasa Jerman. Ia juga menjadi pemain Asia pertama yang bermain di Liga Champions.

P_Ali_Daei_2

10. Top skor dengan gol terbanyak di Piala Dunia

Dalam rata-rata Piala Dunia, mencetak 5 atau 6 gol sudah cukup untuk mengamankan sepatu emas, tetapi tidak akan cukup dalam edisi 1958. Hanya Just Fontaine yang bisa mencetak 13 gol mengesankan dalam mengantarkan Perancis finish diperingkat ke-3. Kalau dihitung total gol selama Piala Dunia, Miroslav Klose memang lebih banyak. Tapi dalam 1 turnamen, rasanya tak ada yang bisa memecahkan rekor Fontaine.

 

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*