Menkum Ham Minta Dua Kubu PPP Duduk Bersama Demi Kepentingan Bangsa - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

Menkum Ham Minta Dua Kubu PPP Duduk Bersama Demi Kepentingan Bangsa

on

yasonna-h-laoly-putra-nias-yang-kini-jadi-menkum-hamSapujagat.com — Pengharapan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), Yasonna Laoly agar dua kubu kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bisa duduk bersama demi kepentingan bangsa.

“Karena putusan PTUN dikeluarkan sebelum mendengar keputusan menteri, itu kan putusan sela saja,” kata Yasonna saat ditemui usai rapat kabinet di Istana Kepresidenan, Senin (17/11).

Karena hanya putusan sela, maka saat ini menurut Yasonna di PPP masih ada kekosongan kepengurusan. Karena itu menurutnya, penting untuk diputuskan kepengurusan siapa yang sah. Kalau tidak segera diputuskan, maka yang akan terjadi adalah saling klaim paling sah antara kubu Romahurmuziy dan kubu Djan Faridz.

Sebelumnya, keputusan PTUN menyatakan agar Kementerian Hukum dan HAM menunda pelaksanaan surat keputusan terkait kisruh PPP. Adapun Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM mengakui kepengurusan PPPP kubu Romahurmuziy yang menilai Muktamar PPP di Surabaya pertengahan Oktober lalu sah.

Terkait putusan PTUN, karena dinilai hanya putusan sela, Yasonna mengaku telah mengutus Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU)dan salah seorang pejabat eselon II untuk mewakilinya di PTUN.