Kisah Duo Mercedes Pelatih yang Lahirkan Rosberg-Hamilton

dino-chiesa_lonato-2010-422raceSapujagat.com -Legenda dunia karting atau Dino Chisea, , mengaku akan duduk sambil meminum sebotol anggur saat Nico Rosberg dan Lewis Hamilton bertanding di Grand Prix Abu Dhabi. karna dinilai berjasa atas siapapun yang memenangi kejuaran balap mobil tingkat dunia yang diadakan di negara gurun besok.

Chiesa, sempat melatih Hamilton dan Rosberg kala kedua atlet formula 1 itu mengawali karir sebagai atlet karting muda di tim MBM, Mercedes-Benz McLaren, pada 2000- 2001.

“Saya ingin menonton sendiri karena tidak memihak siapapun,” kata Chisea seperti yang dikutip dari Daily Mail.

Chiesa bahkan memiliki panggilan khusus duo Mercedes itu, yaitu The Prince untuk Rosberg; yang berkulit putih, kaya dan berasal dari Monacao, serta The Sheik untuk Hamilton; yang berkulit lebih gelap.

Digambarkan oleh Chisea, Lewis dan Hamilton yang umurnya berbeda setahun, merupakan sahabat akrab yang selalu bersaing saat pertandingan karting.

Awalnya, Hamilton dan Rosberg dijadwalkan untuk mengikuti program karting selama tiga tahun, namun ternyata kemampuannya melesat. Dalam waktu dua tahun Rosberg masuk tim BMW dan Hamilton masuk tim Renault.

“Anggota tim karting kami sangat kecil, sehingga mengenal satu sama lain seperti keluarga. Rosberg dan Hamilton kerap tidur bersama,” kata Chisea.

Chisea yang membina anak-anak muda itu memiliki banyak kenangan yang tidak terlupakan, “Suatu malam saya ditelepon oleh pihak hotel karena mereka berdua membuang semua bantal, guling hingga kasur ke luar hotel,” ujar Chisea.

Banyak pengamat yang terkejut dengan kemampuan Rosberg yang sempat mengalahkan Hamilton di beberapa balapan kemarin, namun tidak dengan Chisea.

“Poin Rosberg memang lebih banyak karena ia lebih akurat, namun Hamilton lebih cepat karena ia lebih agresif,” katanya.

Bernie Ecclestone, CEO Formula 1 sebelumnya berpendapat bahwa gaya hidup Hamilton, yang dianggap superstar olahraga, lebih cocok untuk memenangi pertandingan, dibandingkan Rosberg yang bergaya hidup jauh lebih sederhana.

Menanggapi pernyataan tersebut, Chiesa mengatakan, “Rosberg memang lebih sederhana karena ia telah berkeluarga, sedangkan Hamilton seakan sedang menikmati masa kejayaanya.”

Saat ini, Chisea telah berpisah selama 30 tahun dari Prince dan Sheik-nya. Ia mengaku akan terus menunggu salah satu dari mereka untuk berkomunikasi dengannya kembali.

“Saya mencoba menghubungi nomer Hamilton, tapi sepertinya ia selalu berganti nomer,” kata Chisea.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*