Harga BBM Naik Akan Diumumkan Malam Ini - Infotainment News Online Terkini

JagatNews

Harga BBM Naik Akan Diumumkan Malam Ini

on

5.-Bahan-Bakar-Minyak-Naik-Rakyat-Makin-TerjepitSapujagat.com – Pemerintah akan menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi malam ini semakin kuat. Indikasi itu terlihat dari dibatalkannya pertemuan antara Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said dengan sejumlah awak media di ruang Bimasena, Hotel Darmawangsa, malam ini (17/11).

Sudirman diminta hadir di dalam pengumuman kenaikan harga BBM bersubsidi yang sedianya dilaksanakan di kantor Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian.

“Iya, mendadak Pak Sudirman dipanggil ke Kantor Menko Perekonomian untuk mengumumkan harga BBM. Sepertinya pengumuman jam 21.00 setelah acara ketemu Pak Menko dengan Pemimpin Redaksi,” ujar sumber tersebut.

Sementara dari Kantor Menko Perekonomian, tampak Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said serta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno sudah menampakkan dirinya. Kedua menteri tersebut akan bergabung dalam tim menteri membahas harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi yang kemungkinan akan diumumkan malam ini.

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Sofyan Djalil dan Menko Bidang Kemaritiman Indroyono Soesilo dijadwalkan akan memimpin rapat lintas kementerian guna membahas harga BBM bersubsidi pada pukul 19.00 WIB. Dilanjutkan dengan penyampaian informasi terkait harga BBM kepada para Pemimpin Redaksi media massa nasional di lantai 4 Kantor Menko Perekonomian.