Ajang Piala AFF 2014 Bonus Besar Menanti Pemain Timnas - Infotainment News Online Terkini

JagatBola

Ajang Piala AFF 2014 Bonus Besar Menanti Pemain Timnas

on

aff-2014-timnasJakarta – Cetak Gol dapat mobil ini Suntikan motivasi diberikan PSSI kepada para pemain timnas yang berangkat ke Piala AFF 2014 di Vietnam mulai 22 November mendatang. Bonus uang dijanjikan kepada para pemain di setiap pertandingan yang akan dijalani seperti Pemain Timnas Indonesia Bakal Diganjar Mobil untuk setiap gol yang tercipta.

Kepastiaan bonus itu disampaikan Wakil Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti dalam pelepasan pemain AFF di Karawaci, Tangerang, Banten, tadi malam. Dari tiga laga di babak penyisihan grup A, dua laga bernilai bonus tinggi.

Yang pertama adalah laga perdana melawan Vietnam pada 22 November di Hanoi. Nyalla menyatakan siap memberikan USD 25 ribu apabila timnas bisa mengalahkan tuan rumah tersebut.

“Ini pertandingan penting, pemain harus kerja keras. Selain sisi teknis, kami menyiapkan apresiasi jika kemenangan diraih USD 25 ribu,” katanya disambut tepuk tangan dan teriakan gembira pemain.

Sementara untuk laga kedua melawan Filipina pada 25 November, nilai bonus yang disiapkan PSSI akan menurun USD 5000, yakni USD 20 ribu.

“Jumlahnya lebih sedikit karena level lawan tidak terlalu sulit. Tapi, tetap kami berikan bonus agar pemain bersemangat,” ucap lelaki yang juga ketua Badan Tim Nasional (BTN) tersebut.

Melawan Laos pada 28 November, PSSI tak menyediakan bonus khusus. Menurut Nyalla, kualitas Laos masih berada di bawah Indonesia. Karena itu, kemenangan menjadi harga mati.

“Lawan Laos nol karena timnas wajib menang,” tegas lelaki berkacamata tersebut. Meski demikian, bonus lebih besar bakal diterima pemain jika timnas mampu memastikan lolos ke semifinal. Jumlahnya pun mencapai dua kali lipat dari bonus di pertandingan pertama, yakni mencapai USD 50 ribu. Namun, PSSI belum berani mengungkapkan bonus jika nanti pemain timnas bisa menembus partai puncak.

“Untuk lolos final, nanti kami bicarakan kalau sudah ke sana. Sekarang fokus dulu untuk ke semifinal,” ungkapnya.

Menanggapi janji PSSI tersebut, kapten timnas Firman Utina langsung terlihat sumringah. Bagi dia, bonus itu sejatinya tak diharapkan karena semangat pemain yang total membela negara.

“Tanpa bonus pun kami kerja keras. Terima kasih PSSI. Semoga ini meningkatkan motivasi pemain,” tandasnya.