Menyedihkan ! Yaya Toure mengalami rasisme

yayatoureGelandang Manchester City, Yaya Toure, iseng-iseng mengadakan sebuah kuis di media jejaring sosial Twitter, Sabtu (15/11) waktu setempat. Sayangnya, kuis yang ia adakan dirusakn oleh tindakan berbau rasisme oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab.

Toure, yang membantu Pantai Gading meraih kemenangan 5-1 pada pertandingan melawan Sierra Leone di babak kualifikasi Piala Afrika sehari sebelumnya, memanfaatkan waktu senggangnya untuk menghibur dan menguji pengetahuan para pengikutnya di Twitter.

Meskipun sebagian besar dari mereka begitu bersemangat mengikuti kuis yang diadakan Toure, tetap saja ada unsur rasisme dalam beberapa respon yang ia terima.  Pemain berusia 31 tahun ini pun memutuskan untuk me-retweet orang-orang yang berusaha untuk memberikan pembelaan kepadanya.

Dia me-retweeted salah satu pesan yang berbunyi: “@YayaToure  Yaya Im happy that you ignore those racists on twitter and use your time to create a fabulous #YayaQuiz. You Legend 🙂 SalamYaya.”

Dan satu pesan lain yang berbunyi: “We complainFootballers on 100k+ arent accessible , so @YayaToure tries a bit of fun with quiz and gets racially abused, it is 2014 Right?”

Semoga saja tindakan-tindakan rasisme seperti yang dialami Toure tak terulang lagi di masa depan.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*