Penilaian Fadel Muhammad menyatakan pemerintah belum siap naikkan harga BBM - Infotainment News Online Terkini

JagatPolitik

Penilaian Fadel Muhammad menyatakan pemerintah belum siap naikkan harga BBM

on

32fadelSapujagat.com – Fadel Muhammad yang menjabat sebagai Ketua Komisi XI Fraksi Golkar menyentil pemerintahan Jokowi-JK yang berencana menaikkan harga BBM bersubsidi. Ia menilai rencana pemerintah itu gegabah jika melihat kondisi masyarakat yang sekarang ini.

“Persiapan dulu harus baik, setelah itu baru bicara kenaikan,” kata Fadel usai acara persiapan Rapimnas Golkar dan perayaan ulang tahun Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie ke-68 di DPP Golkar, Jakarta Barat, Sabtu (15/11).

Oleh karna itu rencana pemerintahan Jokowi-JK menaikkan harga BBM ditanggapi dingin olehnya. pemerintah belum mempunyai anggaran buat mengantisipasi rencana kenaikan tersebut.

“Karena BBM berbeda dengan yang lain, multiple effect-nya luar biasa. Saya belum lihat ada anggaran yang dicantolkan. Kemenkeu harus menyiapkan dana penyanggah,” ujarnya.

Menurut Fadel dengan menaikkan harga BBM, pemerintah harus sudah mempersiapkan anggaran sampingan bagi masyarakat. Sebab, lanjut Fadel, rencana kenaikan harga BBM ini merupakan isu sensitif.

Karenanya, pemerintah harus memikirkan lebih dalam lagi rencana kenaikan BBM tersebut.

“Supaya kenaikan BBM disiapkan dengan baik, siapkan dana bantalan supaya nggak menambah warga miskin,” katanya.