Ketum parpol tidak menandatangani Kesepakatan damai KIH dan KMP

Idrus-MarhamSapujagat.com – Idrus Marham Sekjen Partai Golkar mengatakan, penandatanganan kesepakatan damai antara Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) tak akan ditandatangani oleh para ketua umum parpol yang ada di dua kubu tersebut. Menurutnya, kesepakatan damai akan diteken oleh orang yang diberikan mandat oleh masing-masing kubu.

“Yang menandatangani nanti adalah yang diberikan mandat dari pihak masing-masing. Tidak semua ketua umum yang melakukannya,” ujar Idrus saat ditemui usai menggelar pertemuan di rumah Hatta Radjasa, Jakarta, Sabtu (15/11).

Idrus menambahkan, tidak akan ada sanksi bagi kedua kubu apabila melanggar kesepakatan yang telah dilakukan.

“Tidak ada, karena kesepakatan ini dilakukan pada kesadaran bersama untuk mendorong kerja DPR ke depannya supaya lebih produktif. Jadi dasarnya adalah kesadaran bukan keterpaksaan. Kalau dasarnya ada kesadaran kan gampang,” tambahnya.

Sebelumnya, pada hari ini (15/11) kubu KIH dan kubu KMP telah sepakat untuk menyelesaikan kisruh di DPR. Penandatanganan kesepakatan antara keduanya akan dilaksanakan pada hari senin (17/11) di Gedung DPR.

Loading…

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*